PDNA Pekalongan Bekali Kader Kemampuan Berbisnis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 10 Maret 2019 09:09 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PEKALONGAN – Menghadapi tantangan sekaligus menjadikan peluang dalam revolusi industri 4.0 khusunya di dunia bisnis dan komunikasi, Pimpinan Daerah Nasyaitul ‘Asiyiyah (PDNA) Kabupaten Pekalongan bekali kadernya melalui event tahunan PDNA Pekalongan, pada Kamis (7/3).

Acara yang mengangkat tema “Peluang dan Strategi Menghadapi Revolusi Industri 4.0 di Bidang Bisnis dan Komunikasi” ini berlangsung  Gedung Dakwah Muhammadiyah Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.

Tujuan event tahunan PDNA Pekalongan disampaikan oleh Siti Khuzaiyah Nasimah yang menjadi penanggung jawab kegiatan adalah bagaimana para kader Nasyiah memulai bisnis dari keluarga  mulai dari yang termudah sampai membuat jaringan internasional. Tambahnya, penguasaan bahasa inggris sangat penting yang harus di miliki oleh kader Nasiyah agar berjejaring dan berkomunikasi secara internasional.  

“Hadirnya kegiatan ini sangat memukau peserta yang hadir khusunya kader Nasyiah karena hal ini sangat baru. Ditambah dengan media yang sangat terjangkau untuk berkomunikasi dengan orang luar negeri,” jelas Siti Khuzaiyah

 Ketua Bidang Ekomi PDNA Pekalongan itu berharap adanya kegiatan ini kader-kader Nasyiah mampu menyalurkan hobi bisnisnya selain bisa mendapatkan pengahasilan.

Kegiatan yang diselenggerakan PDNA Pekalongan atas kerjasama dengan PKU Pekalongan menghadirkan pembicara Edi Sunjayanto Masykuri (Dosen Bahasa Inggris UM Purworejo) dan Dedi Runanto (Ekonom Muda Muhammadiyah dan Dosen Fakultas Ekonomi UM Purworejo). (Andi)

 

 

Shared:
Shared:
1