Buka Wawasan Kebudayaan Internasional, UMSU Hadirkan India Corner

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 10 Maret 2019 08:49 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, MEDAN—Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara (UMSU) kini resmi memiliki India Corner, kepastian tersebut didapat setelah dilakukan peresmian oleh Konsul Jendral India di Medan, Shalia Shah pada Jum’at (8/3). India Corner tersebut terletak di Perputakaan Pusat UMSU.

Muhammad Arifin Gultom, Wakil Rektor I UMSU dalam sambutannya mengatakan, diresmikannya India Corner merupakan wujud implementasi atas kerja sama yang dibangun antara Konsul Jendral India di Medan dengan UMSU. Dengan adanya India Corner, Arifin Gultom berharap mahasiswa bisa mengakses informasi tentang budaya, kehidupan, sosial dan pendidikan di India.

Melalui peresmian India Corner, Ia berharap kerjasa sama anatara UMSU dan Konsul Jendral India bisa memiliki dampak kepada mahasiswa UMSU yang ingin melakukan short study atau pertukaran pelajar.

“Mudah-mudahan ini akan terus berlanjut siapapun nantinya yang akan menjadi Konsul India di Medan,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Shalia Shah merasa terhormat dan bangga dengan diresmikannya India Corner ini. Kerjasama ini merupakan pembuka akses wawasan ke dunia luar bagi kedua belah pihak. Selain sebagai tempat iformasi kebudayaan, India Corner juga berfungsi sebagai penyalur informasi beasiswa lintas negara, India dan Indonesia.

“Ke depan antara konsulat dengan UMSU akan mengembangkan bentuk kerja sama lain yang berpotensi untuk meningaktakn dan mempererat hubungan antar kedua lembaga,” Tambahnya.

Peresmian India Corner di UMSU ditandai dengan pemotonga pita oleh Muhammad Arifin Gultom dan Shalia Shah. Hadir dalam acara ini Ketua Lembaga Kerjasama dan Urusan Internasional, dr Eka Airlangga dan Ketua Pusat Bahasa UMSU, Rini Ekayati, dan Plt Kepala Perpustakaan UMSU, Muhammad Arifin. (a'n)

Shared:
Shared:
1