Haedar Hadiri Pembukaan Musypimwil PWM Jateng

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 10 Maret 2019 08:35 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PEKALONGAN - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah (Jateng) menggelar pembukaan Musyawarah Pimpinan Wilayah Jateng pada Sabtu (9/3) bertempat di GOR Jatayu Pekalongan.

Hadir dalam pembukaan tersebut Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, Wakil Gubernur Jateng Tja Yasin, Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Dalam sambutannya Haedar menyampaikan bahwa PP Muhammadiyah mengapresiasi acara Musypimwil PWM Jateng ini sebagai ikhtiar membangun soliditas Muhammadiyah se Jateng.

“Jadikan Musypimwil ini untuk membangun, menyebarluaskan, meningkatkan kecerdasan dan keadaban dalam kehidupan politik kebangsaan, serta menyebarkan nilai-nilai luhur kebangsaan,” pesan Haedar.

Selain itu, Haedar juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah akan terus merawat kesatuan republik Indonesia dengan kekuatan moral keislaman yang damai dan memajukan.

“Muhammadiyah selalu berusaha berkiprah dalam amaliyah untuk umat dan bangsa universal, yakni dengan membawa misi Islam sebagai dinul hadarah, dan Islam yang rahmatan lil alamain,” jelas Haedar.

Sementara Tja Yasin dalam sambutannya mengapresiasi kiprah Muhammadiyah yang telah banyak berkontribusi bagi umat dan bangsa.

"Terima kasih Muhammadiyah, telah memberi kontribusi untuk memajukan Indonesia, dan menjadi garda terdepan dalam menjaga kedamaian Republik Indonesia,"ucap Taj Yasin.

Shared:
Shared:
1