UM Magelang Kirim Mahasiswa Ikuti International Student Mobility Program

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 06 Maret 2019 11:43 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, MAGELANG — Perbanyak interaksi dengan dunia internasional sebagai bekal menghadapi persaingan global, Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang kirim tujuh mahasiswa Fakultas Teknik untuk mengikuti International Student Mobility Program (ISMP) selama tiga minggu di Universitas Teknikal Melaka, Malaysia.

Yun Arifatul Fatimah, Dekan Fakultas Teknik UM Magelang dalam keterangan pers yang diterima Muhammadiyah.id pada (6/3) mengatakan, pengiriman mahasiswanya ke Malaysia merupakan bekal yang akan mereka pakai dalam menjalani persaingan dalam dunia mekanika yang semakin kompetitif.

Pengiriman mahasiswa tersebut merupakan tindak lanjut hasil dari rumusan pengembangan pendidikan, penelitian, manajemen dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Tujuh mahasiswa tersebut adalah Sugeng Prasetyo, Muhammad Latifur, Fiani Verawati, Ernawati, Irfan Riza E, Lely Ibahanif, dan Nanda Ferdiansyah. Mereka telah dinyatakan lolos seleksi peserta.

Yun berpesan kepada mahasiswa untuk bisa menyesuaikan dengan budaya dan sistem pembelajaran di Malaysia.

"Karena di Malaysia mayoritas muslim, sehingga budayanya tidak jauh berbeda dengan di Indonesia," pesan Yun Arifatul Fatimah.

Sementara salah satu perwakilan mahasiswa, Fiani Verawati mengaku antusias bisa mengikuti program ini.

"Ini kesempatan yang sangat berharga bagi saya, sehingga bisa mempunyai pengalaman yang lebih dibanding teman lain. Semoga selanjutnya, lebih banyak mahasiswa yang mengikuti program ini," ungkapnya.

Diharapkan dari program ini, mahasiswa UM Magelang bertambah wawasan mengenai dunia mekanika dan teknik global dan bisa dimanfaatkan pengetahuan tersebut demi kemaslahatan umat pada umumnya. (a'n)

Shared:
Shared:
1