Muhammadiyah Blangpidie Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 05 Maret 2019 17:37 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, ACEH—Lanjutkan amanah KH Ahmad Dahlan serta semangat al Ma’un. Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Blangpidie santuni sebanyak 123 anak yatim pada Ahad (3/3) di Aula Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Al Amin, Ketua Panitia Hari Yatim Muhammadiyah yang ke 80 mengatakan bahwa, acara ini merupakan rutinitas yang telah lama dilakukan oleh masing-masing Cabang Muhammadiyah di Abdya.

“Hari yatim ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim atas amanah KH Ahmad Dahlan di saat mendirikan organisasi Muhammadiyah. Dan penyantunan ini atas dasar perintah Allah dalam surat Al Ma’un yang disampaikan melalui Nabi Muhammad SAW,” terang Al Amin.

Tidak lupa, Al Amin juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pada donatur yan telah memberikan infak terbaiknya untuk disalurkan melalui PCM Blangpidie kepada 123 anak yatim di sana.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Abdya, Mismaruddin Mahdi menyatakan, penyantunan kepada anak yatim merupakan kewajiban yang musti dilakukan, bukan hanya sebatas pengugur program semata.

“Saya selaku pimpinan Muhammadiyah Abdya memberikan apresiasi kepada cabang-cabang Muhammadiyah di Abdya yang sudah melakukan penyantunan anak yatim di kecamatan masing-masing, semoga ke depan penyantunan ini terus kita lakukan sebagaimana mestinya,” ucap Mismaruddin.

Santunan yang diberikan kepada 123 anak yatim berbentuk sembako, uang tunai serat makan siang yang dikemas dalam ramah tamah dengan warga Muhammadiyah Kecamatan Blangpidie. Hadir dalam acara ini Ridwan Adami (Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Abdya), perwakilan dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Abdya, dan delegasi organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah Abdya.

Shared:
Shared:
1