IPM Jateng Rancang Program Strategis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 05 Maret 2019 16:41 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, TEGAL - M. Nurul Huda terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jawa Tengah (Jateng)pada Musyawarah wilayah (Musywil) IPM Jateng pada Ahad, (3/3) yang dilaksanakan di kompek perguruan Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal.

Menurut Huda, pelajar melihat bahwa grand desain literasi berdikari sangat sulit diterjemahkan pada tataran Grassroots (akar rumput). "Pada periode ini semoga bisa mengeluarkan ide-ide yang mudah diterjemahkan oleh adik-adik yang ada di Ranting maupun Cabang dengan tidak menghilangkan gerakan keilmuan sebagai kultur IPM Jateng,” kata Huda.

Ideologi Muhammadiyah harus terus digalakkan di tubuh IPM Jateng. "Saya menawarkan grand desain keilmuan melalui budaya membaca dan menulis serta penguatan ideologis yang sesuai dengan nilai-nilai keislaman dan Kemuhammadiyahan,” ungkapnya.

Adapun rencana strategis IPM Jateng kedepan diantaranya, Turba di setiap Daerah untuk melakukan pengawasan sekaligus bentuk pendampingan PW IPM terhadap PD IPM se-Jawa Tengah. Kedua, memasifkan perkaderan di Jateng melalui pelatihan perkaderan formal maupun non-formal. Ketiga, kemandirian organisasi dengan pembentukan badan usaha. Keempat, mengajukan tuan rumah Muktamar IPM pada tahun 2020 mendatang.

"Semoga keempat rencana strategis ini bisa terlaksana dengan baik, tentu semua itu dibutuhkan kerjasama dari kader-kader IPM se-Jawa Tengah,” ujarnya.(Syifa)

Kontributor : Riza A Novanto 

 

Shared:
Shared:
1