UNISA Jajaki Kerjasama dengan Tiga Universitas Ternama di Australia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 05 Maret 2019 11:02 WIB
MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA—Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta lakukan penjajagan kerjasama dengan tiga universitas di Australia, dilakukannya penjajagan ini merupakan rencan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah dalam Early and Primary Education yang diwadahi Australia Muhammadiyah College di Melbourne.
 
Masuknya Unisa ke dalam agenda besar PP ‘Aisyiyah karena sebagai perguruan tinggi di bawah Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, seperti dikutip dalam rilis yang diterima oleh Muhammadiyah.id pada Selasa (5/3).
 
Tiga Universitas dari Australia yang dilakukan penjajakan oleh Unisa diantaranya adalah La Trobe University, Universitas yang ada sejak tahun 1964 ini terletak Bundoora Melbourne merupakan Universitas yang memiliki program studi (Prodi) keperawatan tertua di Australia. Dalam bidang kesehatan, Unisa dan La Trobe University memiliki kesamaan, karena kedua belah pihak memiliki keunggulan dalam bidang ini.
 
Poin-poin penting yang terjalin antara Unisa dan La Trobe University meliputi, penelitian mengenai perempuan karena di La Trobe University telah memiliki pusat study gender yang akan menunjang kerjasama ini, selanjutnya adalah Visiting Professor dari La Troube University yang diwakili oleh Dr. Sonia dan Prof. Lucy, Head of Nurshing and Midwifery School akan berkunjung ke Unisa pada 1 April mendatang, dan International Practice Magister Kebidanan Unisa atau study mobility program.
 
Kampus kedua adalah University of Canberra (UC), dalam kunjungan ke kampus kedua ini, Unisa dan UC membahas beberapa agenda seperti overview dua universitas, presentasi proposin cooperation dan diskusi terkait hal-hal yang akan ditindaklanjuti nantinya. 
 
Poin kerjasama yang terbangun antara dua Universitas ini dianataranya, Colombo Plan Program yang merupakan program mahasiswa UC untuk mengikuti Short course, training atau program lain seperti summer di Universitas di Indonesia. Serta International Practice Project 2020, ditambah dengan
Visting Professor dari UC ke Unisa pada tahun 2019.
 
Sementara kampus ketiga yang dikunjungi adalah  Australian National University (ANU) yang juga terletak di Canberra. ANU merupakan universitas terbaik di Australia dan peringkat 25 di dunia, kunjungan penjajagan Unisa ke ANU diterima langunsg oleh Mr Anhony dan Jhonatan, Director of International Strategy. Hampir sama dengan kampus yang pertama, kerajasama antara Unisa dan ANU adalah peneltian tentang keperempuanan dan pengembangan kuwalitas penelitian di Unisa. (a'n
Shared:
Shared:
1