UNISMUH Makassar Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 01 Maret 2019 13:33 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, MAKASSAR — Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mendapat visitasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) guna melakukan assesment lapangan akreditasi Program Studi (Prodi) Agribisnis.

Abdul Rahman Rahim, Rektor Unismuh Makassar menyambut baik visitasi yang dilakukan oleh BAN-PT. Sebelum melakukan visitasi ke Prodi Agribisnis, perwakilan BAN-PT diarahkan untuk melihat spot-spot unggulan Unismuh Makassar.

Dalam sambutannya, Abdul Rahman Rahim juga menyebutkan Prodi yang telah berhasil mendapat akreditasi A.

"Terdapat empat prodi yang sudah terakreditasi A, yaitu Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (FKIP), Prodi Pendidikan Agama Islam (FAI), Prodi Ilmu Administrasi Negara (Fisipol) dan Prodi Ilmu Pemerintahan (Fisipol),"Ungkap Abdul Rahman Rahim melalui keterangan pers yang diterima oleh tim Muhammadiyah.id pada Jum’at (1/3).

Assesment atau penilaian yang dilakukan oleh BAN-PT terhadap Prodi Agribisnis diharapkan mendapat nilai baik, sehingga peringkat akreditasi Prodi naik lebih baik dari akreditasi sebelumnya.

"Begitu pula prodi-prodi lainnya diharapkan dalam proses visitasi nanti juga bisalebih meningkat akreditasinya,”tambahnya.

Sebagai keterangan, perwakilan BAN-PT yang melakukan visitasi ke Unismuh Makassar pada Kamis (29/2) adalah Mochammad Muslich adalah dosen Universitas Brawijaya dan Tuti Karyani adalah dosen dari Universitas Padjajaran. (a'n)

Shared:
Shared:
1