Menyambut Silaturahim Mufti Rusia, Haedar Perkuat Internasionalisasi Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 26 Februari 2019 23:08 WIB
MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Menyambut delegasi Mufti Rusia Rushan Abbyasov dari Dewan Urusan Kaum Muslimin Negara Federasi Rusia di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Selasa (26/2), Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyatakan Muhammadiyah menyambut baik silaturahim tersebut.
 
“Ini merupakan bagian dari hubungan Muhammadiyah dengan berbagai kalangan, lembaga Islam di banyak negara. Jadi kehadiran mufti ini juga menjadi penanda bahwa sekarang ini relasi antar umat Islam di tingkat global menjadi sesuatu yang niscaya,” ungkap Haedar.
 
Menurut Haedar dalam silaturahim tersebut yang dibahas adalah potensi kerjasama dalam bidang pendidikan dan dakwah beserta penjelasan tentang Muhammadiyah sebagai gerakan Islam modern terbesar di Indonesia. 
 
“Dan ini bagi Muhammadiyah memperkuat apa yang kita sebut sebagai internasionalisasi Muhammadiyah,” imbuh Haedar.
 
Sementara itu Rushan Abbyasov yang merupakan Wakil Ketua Kepala Kantor Eksekutif Urusan Agama Islam Negara Federasi Rusia itu menyatakan bersilaturahim dengan Muhammadiyah untuk menjelaskan posisi Islam yang besar di Rusia.
 
“Kami punya hubungan baik dengan Indonesia. Kami memiliki beberapa pelajar di sini dan banyak juga pelajar Indonesia di Rusia. Kami siap untuk bekerjasama. Kami juga mengundang Muhammadiyah ke Rusia, dan ini sangat baik bagi hubungan kedua negara,” ungkap Rushan. (Afandi)
Shared:
Shared:
1