PDM Medan Resmikan Gedung Dakwah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 25 Februari 2019 14:44 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, MEDAN — Perbanyak sarana dakwah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Medan resmikan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah PDM Kota Medan pada (24/2), di Jalan Mandala By Pass Medan.

Ketua PDM Kota Medan, Anwar Sembiring dalam sambutannya mengatakan, terbangunnya Gedung Dakwa Muhammadiyah yang dimiliki oleh PDM Kota Medan merupakan hasil dari saling gandeng tangan semua pihak, baik dari pemerintahan juga dari internal Muhammadiyah Medan Sendiri.

"Saya mengajak menyedekahkan waktu kita paling tidak satu jam sehari di gedung ini untuk menyampaikan syiar agama Allah, sehingga gedung ini bisa dimanfaat untuk kepentingan kita semua," buka Anwar Sembiring

Peresmian Gedung Dakwah Muhamamdiyah Kota Medan juga mendapat apresiasi dari Walikota Medan, Dzulmi Eldin. Menurutnya keberadaan Gedung Dakwah ini bisa dimanfaatkan dalam pengembangan umat, serta bagi pihak yang telah banyak membantu proses pembangunan gedung bisa merasakan yang telah diperbuatnya.

"Maka saya mengajak kepada masyarakat Kota Medan untuk saling membantu yang tujuannya untuk kesejahteraan umat," ujarnya

Dzulmy menambahkan,  dakwah harus dilaksanakan dari berbagai arah dengan menggunakan bermacam strategis. Meskipun nilai-nilai islam itu berlaku universal, namun setiap generasi memiliki kecendrungan yang berbeda dalam menerima dakwah.

"Strategi berbeda ini harus diterapkan dalam melakukan dakwah baik itu untuk anak-anak, remaja maupun orang tua sehingga bisa diterima dengan tangan terbuka dan hati yang ikhlas."kata Wali Kota.

Atas dasar tersebut, dengan hadirnya gedung dakwah Muhammadiyah ini Wali Kota Medan berharap gedung ini dapat menjadi wadah penyampaian dakwah Muhammadiyah kepada seluruh umatnya, sehingga gedung yang sudah berdiri ini menjadi pusat berbagai kegiatan keagamaan.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengunggkapkan kebanggannya kepada Muhammadiyah yang telah ada sejak lama untuk bermanfaat bagi umat.

“Saya bangga dengan Muhammadiyah, karena organisasi Islam yang pertama memekikkan takbir (Allahu Akbar) melawan penjajah adalah Muhammadiyah. Tapi meski saat ini sudah merdeka, tugas Muhammadiyah tetap berlanjut dengan dakwah, membela kebenaran dan mencegah kemungkaran," ujar saat memberikan sambutan.

Edy berharap keberhasilan Muhammadiyah dalam mengawal umat menjadi berkemajuan bisa direplikasi oleh Organisasi Islam lain, terlebih pada sikap ‘Amar ma’ruf’ yang dengan sangat kuat dilaksanakan Muhammadiyah.

Turut hadir pada acara itu Ketua PP Muhammadiyah Goodwill Zubir, Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Hasyimsyah Nasution, Wakilkota Medan Dzulmi Eldin, Wakil Ketua DPR RI Mulfachri Harahap dan Ketua Muhammadiyah Kota Medan Anwar Sembiring.

Shared:
Shared:
1