Giatkan Roda Perekonomian Masyarakat, PDA Banyumas dan UMP Gelar Sekolah Wirausaha Aisyiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 25 Februari 2019 10:20 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BANYUMAS-- Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Banyumas gelar Sekolah Wirausaha 'Aisyiyah (SWA) angkatan kedua mulai 24 Februari sampai 17 Maret 2019.

Naelati Tubastuvi, Ketua Majelis Ekonomi PDA Banyumas mengatakan, diselenggarakannya SWA ini merupakan langkah yang dilakukan oleh PDA dalam mengeliatkan roda perekonomian mandiri masyarakat melalui kemampuan yang dimiliki. Hal tersebut dapat dilihat dari penguatan materi SWA yang dirancang oleh Malejis Ekonomi PDA.

"Materi yang diberikan antara lain menumbuhkan jiwa enterpreneur, perencanaan bisnis, pengelolaan keuangan, internet marketing dan strategi membangun jejaring bisnis,” ungkapnya.

Sekolah ini diperuntukkan utamanya adalah untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan (enterpreneur) melalui penguatan dan pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah yang dikelola perempuan. SWA memberikan pembinaan dan pendampingan yang berkelanjutan sehingga terbentuk wirausaha perempuan yang mandiri yang membawa dampak positif pada kehidupan sosial.

"Sekolah Wirausaha Aisyiyah (SWA) merupakan program pemberdayaan perempuan melalui pendidikan dan pendampingan usaha yang diselenggarakan oleh Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Aisyiyah,” tambah Naelati Tubastuvi.

Hadir dalam acara sekaligus sebagai pemateri, Trias Setiawati dari PP Aisyiyah. Selain itu, perwakilan dari pemerintah hadi Kepala Bidang (Kabid) Usaha Kecil Menengah (UKM) Dinas tenaga kerja, koperasi dan UKM Banyumas. Sementara untuk peserta hadir sebanyak 30 orang perempuan yang mulai merintis usaha kecilnya yantg berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Banyumas.

Shared:
Shared:
1