Respon Bencana di Sulsel, IMM Salurkan Bantuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 20 Februari 2019 13:35 WIB

MUHAMMADIYA.ID, MAKASSAR — Respon terhadap penyitas banjir dan longsor di Sulawesi Selatan (Sulsel), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikata Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) salurkan bantuan melalui Lembaga Amil zakat, infak dan shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Sulsel pada Selasa (19/2) di Kantor Layanan Lazismu, Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Kader IMM Sulsel setelah menerima informasi dari Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) pasca assesment lokasi terdampak bencana, langsung melakukan aksi galang donasi guna menambahkebutuhan yang telah disampaikan oleh MDMC.

“Beberapa hari sebelumnya MDMC melakukan assesment dan memberikan informasi tentang kebutuhan para korban terdampak tersebut. Hingga kader-kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah se-Kabupaten Sulawesi Selatan melakukan penggalangan donasi,” ungkap Andi Hasniar Jufri, Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan (Sospam) DPD IMM Sulsel.

Dana yang terkumpul dari aksi yang dilakukan tersebut sebanyak Rp. 37.000.000, yang disalurkan melalui LazisMu. Sebagai betuk sinergi antar lemabaga dan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah. Merujuk pada hasil MDMC, dana yang terkumpul diperuntukkan dalam bentuk 100 sembako dan 45 School KIT.

Nur Askar, Manager Marketing Fundraising LazisMu Sulsel mengatakan bantuan tersebut akan dikelola dan disalurkan melalui Lembaga Penanangulangan Bencana (LPB) atau MDMC Sulsel.

“Bantuan ini kemudian akan dikelola MDMC Sulsel sebagai wadah dalam merespon bencana bersama Muhammadiyah,” ucap Nur.

Repon benacana yang dilakukan oleh para kader IMM patut mendapat apresiasi, selain etos kemanusiaan, kerjasama antar lemabaga dan ortom Muhammadiyah menunjukan bahwa garis koordinasi yang terjalin rapi dan mumpuni. (a'n)

Shared:
Shared:
1