LPCR Medan Sosialisasikan Percepatan Pemetaan Ranting dan Cabang

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 13 Februari 2019 11:17 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, Medan—Pahami peta dan zonasi cabang dan ranting, Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Medan gelar acara Sosialisasi Percepatan Pemetaan Cabang & Ranting pada Ahad (10/2) di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jl Mandala byPass, Medan.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memetakan cabang dan ranting yang belum ‘sehat’. Peta tersebut digunakan sebagai langkah untuk mengatahui fakta dilapangan, yang kemudian dilakukan tindakan yang diperlukan untuk pemulihan dan percepatan cabang dan ranting di bawah PDM Kota Medan.

Seperti yang disampaikan Andri K, Koordinator Bidang (Korbid) LPCR PDM Kota Medan, "Dari jumlah itu, harus kita akui belum seluruhnya sehat. Masih ada cabang dan ranting yang butuh pembinaan. Oleh karena itu, sosialisasi ini sangat bergunu untuk memetakan kondisi ril cabang dan ranting di kota Medan," kata Andri.

Senada dengan yang dikatakan Andri, Anwar Sembiring, Ketua PDM Kota Medan mengapresiasi apa yang dilakukan LPCR PDM Kota Medan ini. Ia beralasan, “pemetaan cabang ranting mutlak dibutuhkan untuk mengetahui kondisi ril perkembangan Muhammadiyah dari berbagai aspek.” Sambung Anwar.

Untuk daerah Medan sendiri tersebar sebanyak 31 Cabang, dan 137 Ranting Muhammadiyah. Dari jumlah tersebut dibagi menjadi dua zona, zona satu berisi 17 Cabang dan zona dua 15 Cabang. (aan)

 

Shared:
Shared:
1