IMM Wujudkan Gerakan Progresif di Kota Bandung

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 13 Februari 2019 11:12 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, Bandung—Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya pada hari Selasa, 5 Februari 2019 Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bandung Timur resmi terbentuk.

 

Diterima melalui siaran pers pada (12/2), Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Barat (Jabar), Ibadi Rahman mengatakan terbentuknya Cabang IMM di wilayah Badnung Timur merupakan cara penyebaran dakwah Muhammadiyah, serta digunakan sebagai tempat koordinasi para demisioner.

“Pelantikan ini tidak hanya sebatas seremonial semata. Namun juga sebagai sarana menghangatkan kembali hubungan antar kader maupun demisioner,” ungkap Ibad.

Sementara itu, Siti Aisah, ketua terpilih PC IMM Bandung Timur dalam sambutannya mengatakan, pimpinan Cabang IMM Bandung Timur ini lahir dari aspirasi dan ide yang besar.

“Kami lahir dalam rangka menumbuhkan dan mengembangkan pergerakan IMM agar lebih masif dan progressif di Kota Bandung," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan yang baru dilantik langsung bergerak cepat dalam merealisasikan programnya. Yaitu pengenalan portal media muhammadiyahgoodnews.id, yang dikelola secara langsung oleh kader PC IMM Bandung Timur.

"Media ini lahir sebagai sarana penyebaran berita-berita positif baik tentang internal Muhammadiyah maupun informai-informasi umum lainnya," Sambung Ibad.

Hadir dalam acara ini pejabat Pemkot dan perwakilan berbagai struktural organisasi tingkat Kota Bandung, mulai dari perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Antapani selaku tuan rumah, Walikota Bandung, Kodim hingga Polrestabes. Tak ketinggalan, OKP dari berbagai latar belakang. (aan)

 

Shared:
Shared:
1