Persiapan Tanwir Muhammadiyah Sudah Mencapai 100%

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 13 Februari 2019 10:42 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BENGKULU -- Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menggelar sidang Tanwir pada tanggal 15 hingga 17 Februari 2019 di Bengkulu. Tanwir ialah permusyawaratan dalam Muhammadiyah di bawah Muktamar, yang diselenggarakan oleh dan atas tanggung jawab Pimpinan Pusat. Melalui Tanwir ini dibahas masalah-masalah penting dan perkembangan organisasasi, evaluasi atas jalannya gerakan, serta diputuskan agenda-agenda strategis bagi kemajuan serta peran Muhammadiyah dalam pergerakannya di tengah dinamika perkembangan umat, bangsa, dan dunia kemanusiaan universal.

Disampaikan Susiyanto, Sekretaris Panitia  Tanwir, hingga saat ini persiapan Tanwir sudah mencapai 100%, baik dari segi perlengkapan, transportasi, dan akomodasi.

“Inshaallah tinggal pelaksanaan saja, untuk persiapan sudah kami rancang dan agendakan dengan matang,” tutur Susiyanto pada Selasa (12/2).

Untuk pembukaan Tanwir akan digelar pada Jum’at (15/2) di Gedung Daerah Pemerintah Provinsi Bengkulu, akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan 3.000 tamu undangan.

Guna memeriahkan acara, panitia juga menggelar bazar UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang diisi 100 stand bazar dari pengusaha-pengusaha Muhammadiyah dan lokal Bengkulu dibawah koordinasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Selain itu, sidang Tanwir ini juga akan digelar pidato kebangsaan yang akan menghadirkan dua tokoh bangsa, yakni Prabowo Subianto, dan Joko Widodo. Segala penyelenggaraan sidang tanwir akan difokuskan di Gedung Kampus 4 Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Shared:
Shared:
1