Panglima TNI: Pemuda Muhammadiyah Merupakan Aset Potensial Bangsa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 08 Februari 2019 18:19 WIB
MUHAMMADIYAH.ID, SURABAYA - Hadir dalam Tadabbur Kebangsaan KOKAM yang diselenggarakan bersamaan dengan digelarnya Musyawarah Wilayah XVI Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur di Balai Kampus Institut Teknologi Surabaya, Jumat (8/2), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto menyebut Pemuda Muhammadiyah sebagai aset potensial bangsa.
 
"Saya ingin silaturahmi karena Pemuda Muhammadiyah adalah aset bangsa yang berharga dan potensial," ungkap Hadi.
 
Karena itu dalam Hadi berpesan agar para pemuda terus bersemangat dan meningkatkan kualitas diri.
 
"Contoh terbaik adalah Panglima Sudirman. Potensi ini benar-benar akan menjadi kekuatan jika Pemuda menyiapkan dirinya sebagai insan yang unggul. Saya mengajak, mari bangun kesatuan dan persatuan bangsa ini, dan mari menjadi umat yqng berkualitas sesuai konsep khalifah fil ardhi," pungkas Hadi.
 
Rangkaian acara yang diawali oleh Apel Akbar KOKAM tersebut diikuti sekira 4.000 orang dan dihadiri oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan.
 
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto berharap agar menekankan kebersamaan dan jiwa korsa sebagai modal menjaga persatuan bangsa.
 
"Kokam telah hadir lama dan saya kira jiwanya tidak akan lepas dari nilai-nilai agama. Karena prinsip kita membangun agar tetap dalam koridor sebagai anak muda, Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM. Yang paling penting kami siap membangun bersama-sama," ujar Sunanto. (Afandi)
Shared:
Shared:
1