Lazismu Attaqwa Santuni 300 Anak Yatim dan Dhuafa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 08 Februari 2019 14:13 WIB
MUHAMMADIYAH.ID, PADANG – Kantor Layanan Lembaga Amal Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Attaqwa berkerjasama Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah menyerahkan 300 sembako kepada para Fakir miskin dan anak yatim di Aula Lantai I Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumatera Barat (Sumbar), Kamis, (6/2).
 
Kepala Kantor Layanan (KL) Lazismu Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, Buya Solsafad mengatakan sembako diberikan kepada 300 anak yatim dan kaum dhuafa. "Alhamdulillah, LazisMu dan Masjid Taqwa bekerjasama untuk gerakan kemanusiaan. Semoga ini bermanfaat. Sembako ini akan kami serahkan kepada kaum dhuafa dan anak yatim, yang nama penerimanya sudah kami identifikasi sebelumnya," katanya.
 
Ia juga menyampaikan penyerahan bantuan tersebut merupakan agenda rutin dalam menyambut awal tahun 2019.
 
"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari. Meski nilainya tak seberapa, tapi inilah bentuk kepedulian Muhammadiyah terhadap masyarakat Padang, terutama yang kurang mampu," ujarnya.
 
Selain menyerahkan sembako, pihaknya mengaku juga menyerahkan kalender tahun 2019 yang dilengkapi dengan waktu sholat.
 
Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Nurman Agus mengatakan bahwa kepedulian sosial terhadap sesama adalah bagian dari bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT.
 
"Kita ini harus banyak bersyukur, harus punya kepekaan sosial tinggi dan mau berbagi terhadap sesama. Kepedulian harus dilakukan kapanpun, gunakanlah sebaik-baiknya untuk menjadi orang yang bermanfaat," pungkasnya. (Syifa)
 
Sumber : RIjoe
Shared:
Shared:
1