Untuk Kesekian Kalinya, UMY Dipercaya Jadi Tuan Rumah ISF

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 06 Februari 2019 22:43 WIB
 
MUHAMMADIYAH.ID, BANTUL -- Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali dipercaya oleh Koperasi Cempaka LPDP menjadi tuan rumah dalam pameran beasiswa dan pendidikan tinggi internasional, Indonesia Scholarship Festival (ISF). 
 
Acara tersebut bertemakan "Mengintegrasikan Pendidikan dengan Inovasi Menuju Generasi Emas Indonesia tahun 2045”. Acara tersebut digelar di Sportorium UMY, Rabu (6/2). 
 
Rektor UMY Gunawan Budiyanto mengatakan event ISF ini merupakan event yang cocok untuk generasi milenial karena lima tahun yang lalu hampir semua kampus bicara tentang masyarakar ekonomi Asean. 
 
"Tetapi sajian yang diharapkan lebih banyak harapan bukan peluang aktif," kata Gunawan. 
 
Oleh karena itu, lanjutnya, ini merupakan langkah yang cerdas untuk bagaimana bergerak aktif untuk bersaing di kancah internasional.
 
Menurut Gunawan generasi milenial tanpa adanya merasakan internasional atmosfer akan menjadi generasi tertinggal di pusaran regional Asean. 
 
"Oleh karena itu saya juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak sehingga event ni menjadi salah satu event yang bergengsi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah (Jateng)," ujarnya. 
 
"Mudah-mudahan remaja milenial DIY Jateng bisa ikut mengambil potensi yang ditawarkan Koperasi Cempaka LPDP," imbuhnya.
 
Gunawan juga mengungkapkan terimakasih kepada Koperasi Cempaka LPDP karena telah mempercayakan UMY untuk menjadi mitra dalam penyelenggaraan kegiatan ini.
 
ISF 2019 ini menghadirkan penyedia beasiswa bergengsi dari dalam negeri maupun luar negeri, seperti beasiswa unggulan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Pusbindiklatren Bappenas, Nuffic Neso, Erasmus+, AMINEF (Fulbright), DAAD, dan Australia Awards. Selain itu, ISF juga menghadirkan institusi pendidikan, lembaga bahasa Inggris, serta partisipasi lebih dari 30 top kampus di dunia. (Syifa)
 
Shared:
Shared:
1