Pesan Haedar Bagi Alumni dan Civitas Akademika Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Garut

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 06 Februari 2019 20:07 WIB
MUHAMMADIYAH. ID, GARUT- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir hadiri Pembinaan Civitas Akademika Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut pada Ahad (3/2).
 
Haedar berpesan agar alumni Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Garut dapat berdiaspora dalam berbagai lini kehidupan.
 
"Jika para alumni Ponpes Muhammadiyah Garut senantiasa membangun tradisi menulis, dan hulunya itu adalah membaca. Karena itu, perbanyaklah terus membaca buku atau kitab, baik kitab kuning atau klasik, kitab putih, kitab digital dan kitab alam semesta," ucap Haedar di Aula Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Garut. 
 
Selain itu, Haedar meminta para civitas akademika untuk menjadikan akhlaq al karimah sebagai modal utama dalam berinteraksi sosial di tengah-tengah masyarakat yang sangat majemuk, kompleks dan berwarna.
 
"Para alumni Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Garut senantiasa birrul walidain, hormat dan khidmat pada orangtua dan guru yang dengan susah payah mereka telah membentuk diri para alumni, baik lahir maupun batin," tutur Haedar. 
 
Terakhir, Haedar berpesan agar para civitas akademika dan para alumni tetap menjadi muharrik dakwah, al amru bi al ma'ruf wa nahu al munkar, melalui wadah perjuangan persyarikatan Muhammadiyah untuk mencerahkan, memajukan dan menggembirakan ummat dan bangsa.
Shared:
Shared:
1