Raih Akreditasi A oleh Kemenag, Lazismu Terus Tingkatkan Tata Kelola

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 30 Januari 2019 12:51 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA – Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) sebagai lembaga zakat yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan produktif baru saja mendapatkan Akrakreditasi A dan sesuai Syariah oleh Audit Kementrian Agama RI Tahun 2018 dengan nilai Akreditasi: 91,91 dan Kepatuhan Syariah 93,39.

Atas capainnya itu Ketua Badan Pengurus Lazismu PP Muhammadiyah, Hilman Latief mengatakan rasa syukurnya atas capaian ini dan terus memotivasi untuk bisa mengelola dan menggembangkan lazismu menjadi lebih baik di masa depan.

“Atas capainan itu sebetulnya menjadi tantangan bagi Lazismu, khususnya agar bisa audit secara nasional. Saya yakin dengan adanya akreditasi ini semua relawan Lazismu akan semakin memperkuat tata kelolalnya, “ katanya saat dimintai keterangannya pada Rabu (30/1).

Selain terus meningkatkan tata kelola, Lazismu juga mempunyai komitmen dalam pemberdayaan sebagaimana yang sudah di progamkan oleh Lazismu diantaranya, pilar pendidikan dan kesehatan, pilar ekonomi dan pilar kemanusiaan, dakwah dan sosial. (Andi)

Shared:
Shared:
1