UNISA Yogyakarta Gagas Pengelolaan Sampah Melalui Sedekah Sampah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 29 Januari 2019 17:30 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SLEMAN -- Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta menggelar Talkshow Pengolahan dan Shodaqoh Sampah yang berlangsung di Gedung A Lantai 2 Unisa, Selasa 29 Januari 2019.

Dwi Susilowati Soyi Kepala Prodi Bioteknologi Unisa mengatakan kegiatan ini akan membahas tentang pengelolaan sampah dan sedekah sampah. 

"Nanti akan mendapatkan pengetahuan baru bagaimana mengolah sampah. Bagaimana mengolah sampah menjadi barang yang bermanfaat," kata Dwi.

Menurut pembahasan kali ini cukup penting, karena jumlah sampah di Indonesia yang terus meningkat. "Apa yang kami persembahkan kali ini mungkin sesuatu yang tidak terpikirkan namun sangat penting," ungkapnya.

Ia berharap dari kegiatan ini masyarakat bisa mengelola sampah menjadi barang yang lebih bermanfaat. "Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan kedepannya pengelolaan sampah menjadi sangat penting karena semakin menumpuk dan mencemari lingkungan," pungkasnya. 

Talkshow Pengelolaan sampah ini diisi oleh Ananto Isworo, Founder Gerakan Shodaqoh Sampah Brajan dan Wiwit Probowati, Dosen Bioteknologi Unisa.

Kegiatan ini diikuti 30 peserta dari Takmir Masjid dan Ibu PKK Sekitaran Unisa juga mahasiswa. (Syifa)

Shared:
Shared:
1