Peringati Milad ke-58, MI Muhammadiyah 2 Kudus Tingkatkan Prestasi dan Keunggulan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 28 Januari 2019 13:04 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, KUDUS –Madrasah Ibtidaiyah (MI)  Muhammadiyah 2 Kudus menggelar Peringatan Milad ke-58 pada Ahad (27/1) di Lapangan MI Muhammadiyah 2 Kudus. Kegiatan ini mengangkat tema “Semakin Mapan Meraih Prestasi”.

Diungkapkan oleh Partini, Kepala Sekolah MI Muhammaidiyah 2 Kudus, dengan tema tersebut diharapkan MI Muhammadiyah 2 Kudus kedepannya mampu mengangkat prestasi dan keunggulan para siswa dan sekolahnya baik ke tingkat daerah, provinsi bahkan nasional.

Selain sebagai ajang terus meningkatkan prestasi dan keunggulan acara Milad ke-58 ini juga bertujuan menjalin silaturahmi antara wali murid dengan guru.

“Tujuan kami adalah memberikan pelayanan bagi masyarakat serta kami terus mendukung progam unggulan MI Muhammadiyah 2 Kudus, yakni hafalan (tahfidz) Al-Qur’an,” ungkap Partini.

Partini juga berharap, dengan adanya progam tahfidz bisa menciptakan lulusan yang unggul dan mampu bersaing dengan lulusan sekolah lain.

”Lulusan dari sekolah kami kedepannya tak hanya mampu bersaing di tingkat daerah, namun juga bersaing di kancah nasional bahkan internasional,” harapnya.

Harapan yang sama juga diungkapkan Ahmad Zaini, Ketua Komite MI Muhammadiyah 2 Kudus yang turut hadir dalam peringtan Milad ke-58. “Semoga di umur ke-58 ini, MI Muhammadiyah semakin maju, unggul dan berprestasi ketingkat internasional,” katanya.

Perlu diketahui, pada tahun 2017 lalu sekolah ini pernah mengukir prestasi dalam olimpiade matematika melalui Musa Mzhiruddin yang mempersembahkan Bronze Award dan Soroyya Zafira A. mempersembahkan Merit Award dalam ajang Thailand Internasional Mathematical Olimpiad (TIMO) Heat Round 2017 yang dilaksanakan di Pati. 

Dalam rangkain acara Milad ke-58 ini juga diadakan perlombaan tingkat SD/MI Se-Kabupaten Kudus. Adapun perlombaan yang dilombakan seperti, perlombaan mewarnai, olimpiade Al-Qur’an, dan jalan sehat sebagai puncak acara milad.

Selain menggelar lomba dalam peringatan Milad ke-58 ini, MI Muhammadiyah 2 Kudus dalam puncak acaranya menampilakan hafalan Al-Quran yang dibawakan oleh siswa kelas II, serta penampilan tarian dari siswa-siswi kelas VI. (Andi)

 

 

Shared:
Shared:
1