Ajak Hidup Sehat, UM Purworejo Dorong Gerakan Minum Susu

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 28 Januari 2019 09:52 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, Purworejo - Kelompok 3 Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Purworejo (KKN UMP) mengadakan Sosialisasi Pembuatan Yogurt pada Rabu (23/1) di Balai desa Wingkoharjo, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo.

Disampaikan Panggah, Ketua Tim KKN, Sosialisasi Pembuatan Yogurt merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN Kelompok 3 UMP sebagai upaya pemberdayaan masyarakat yang ada di Desa Wingkoharjo.

Adanya sosialisasi mengenai yogurt sangatlah positif, karena dapat membantu ibu-ibu di desa Wingkoharjo paham cara membuat yogurt yang baik dan benar. Serta paham susu yang baik dan sehat untuk anak-anak. Semoga sosialisasi ini bermanfaat kedepannya untuk ibu-ibu di Desa Wingkoharjo,” tutur Panggah.

Peserta sosialisasi dihadiri oleh ibu-ibu PKK desa Wingkoharjo. Materi Sosialisasi Pembuatan Yogurt Susu disampaikan oleh Jeki Wibawanti dan Roisu Dosen dari Program Studi Peternakan, Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Dalam paparan sosialisasi yang disampaikan Jeki Wibawati Dosen UMP bahwasanya masyarakat di Desa Wingkoharjo diberikan pemahaman tentang komposisi susu, cara memilih susu yang berkualitas baik.

“Masyarakat diberikan pemahaman tentang pentingnya manfaat minum yogurt dan cara pembuatan yogurt. Dengan mengetahui tahap-tahapan pembuatan yogurt, masyarakat diharapkan dapat membuat yogurt sendiri di rumah untuk mendukung gerakan minum susu untuk menjaga kesehatan keluarga,”ungkapnya. (nisa)

Kontributor: Akhmad Musdani

 

Shared:
Shared:
1