Sigap Bencana, UM Makassar Salurkan Bantuan untuk Gowa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 25 Januari 2019 10:46 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, Makassar—Keluarga besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar beserta Alumni FKIP salurkan kumpul dan salurkan bantuan ke Kabupaten Gowa pada Jumat (25/1).

Erwin Akib, Dekan FKIP Unismuh Makassar menyampaikan, keluarga FKIP beserta alumni secara sigap merespon bencana yang terjadi di beberapa daerah di Sulawesi Selatan, dengan mengumpulkan bantuan, baik berupa makanan siap saji dan pakaian layak pakai.

“Kami selalu berusaha responsif, cepat dan tepat dalam merespon bencana,” ujarnya.

Erwin menambahkan, penyaluran bantuan tersebut atas koordinasi dan kerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gowa.

"Dalam penyaluran, kami bekerjasama pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Gowa, untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan di wilayahnya," tambahnya.

Dipilihnya Kabupaten Gowa sebagai tempat penyaluran bantuan dari Keluarga FKIP Unismuh Makassar karena daerah tersebut menjadi daerah dengan dampak paling parah.

“Kami fokus membawa bantuan ke wilayah Gowa. Karena itu daerah paling parah, dan ada beberapa tempat di daerah Gowa yang memperihatinkan," tandas Erwin

Ia berharap, bantuan yang disalurkan bisa meringankan beban yang dialami para korban bencana. (aan)

Shared:
Shared:
1