Maksimalkan Syiar, Muhammadiyah Sumatra Barat Bangun Gedung Dakwah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 24 Januari 2019 14:20 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PASAMAN BARAT–Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) Kabupaten Pasaman BaratSumatra Barat melakukan prosesi peletakan batu pertama Gedung Dakwah pada Selasa (22/1).  Gedung tersebutakan diproyeksikan sebagai masjid, gedung sekolah, tempat perkantoran dan pusat keumatan kegiatan Muhammadiyah Pasaman Barat.

Turut hadir Syahiran Bupati Pasaman Barat, Dahnil Anzar Simanjuntak Ketua PP Pemuda Muhammadiyah 2014-2018, Nurman Agus Sekretaris PWM Sumatera Barat dan Thamrin KN Ketua PDM Pasaman Barat.

Menurut Sekretaris PDM Pasaman Barat Mizlan, pembangunan gedung dakwah itu dilakukan di Kompleks Pendidikan Muhammadiyah yang berada di Jl. Tuanku Imam Bonjol KM 4 Sukomananti, Kecamatan Pasaman.

“Kehadiran gedung dakwah ini sudah mendesak, seiring dengan kian padatnya aktivitas organisasi. Selain itu, guna mendukung adanya pendidikan dan sosial di Muhammadiyah Pasaman Barat, salah satunya yang kini sudah dimiliki yaitu sebuah bank syariah. Diharapkan adanya gedung ini nantinya mampu mendukung aktivitas persyarikatan secara maksimal,” ujar Mizlan.

Menurutnya, secara organisatoris Muhammadiyah Pasaman Barat kini sudah memiliki 13 cabang, 58 ranting, organisasi otonom, 30 TK/PAUD, 5 SD/MI, 4 SMP, 8 MTS, 2 SMA, 4 Aliyah, dan Bank Syariah Mentari Pasaman Saiyo.

Kemudian Syahiran, mendukungpenuhusaha Muhammadiyah membangun gedung dakwah dan sejumlah sarana lain sesuai kebutuhan Muhammadiyah di Pasaman Barat.

“Mari bersama-sama memberi kontribusi agar gedung dakwah itu segera dapat direalisasikan dan diresmikan penggunaanya,” ajaknya. (Andi)

 

Shared:
Shared:
1