Kader IPM Harus Mandiri dan Berkemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 18 Januari 2019 09:34 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, GUNUNGKIDUL – Perhelatan Musyawarah Wilayah XXI Ikatan Pelajar Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (IPM DIY) pada tanggal Jumat-Ahad /11 – 13 Januari di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul telah menghasilkan kepengurusan baru periode 2018 – 2020.

Terpilih Ahmad Hawari Jundullah dari PW IPM DIY dengan perolehan 77  suara sebagai ketua umum dan Laila Hanifah dari PD IPM Kota Yogyakarta dengan 66 suara sebagai sekretaris.

Jundullah, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh kader IPM DIY dari tingkat wilayah hingga ranting untuk bersinergi.

 "Semua kader IPM, barik dari tingkat wilayah hingga ranting harus saling bersinergi. Bersinergi dalam satu gerakan dan agenda yang sama untuk mewujudkan pelajar yang berkemajuan," ujarnya.

Kemudian, dia menambahkan tentang ide kemandirian pelajar yang diusungnya.

 “Kemandirian pelajar di sini, harus dimaknai bagaimana pelajar mampu berkembang dan sukses sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain. Selain itu, jadilah kader IPM yang idealis dan realistis. Artinya, bagaimana kita mampu memaksimalkan kesempatan yang kita peroleh sesuai dengan porsi yang kita miliki, baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” tambahnya.

Lalu Ketua Umum PW IPM DIY periode 2016 – 2018 Nurcahyo Yudi Hermawan menjelaskan bahwa kemandirian pelajar harus dimaknai secara luas.

“Yaitu tidak bergantung pada hal – hal yang dapat menghambat kreativitas pelajar serta mandiri dalam berpikir, bersikap, dan menentukan pilihan. Jadi, ketika pelajar telah berani hidup dengan mandiri dalam segala hal, akan terbentuk jiwa dan ideologi pelajar yang berkemajuan sesuai dengan cita – cita Muhammadiyah,”  jelasnya.  (nisa)

Sumber: IPM DIY

 

Shared:
Shared:
1