UNISMUH Makassar Terjunkan Mahasiswa Tangani Trauma Healing di Palu

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 16 Januari 2019 09:01 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, MAKASSAR Tangani trauma healing penyitas, khususnya anak-anak. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar terjunkan mahasiswanya pada Senin (14/1).

Sebagai penggagas program Pengembangan Profesi Keguruan (P2K) Kemanusiaan, FKIP Unismuh Makassar terpanggil untuk hadir ditengah masyarakat penyitas di Palu.

Nantinya, penerjunan ini akan dibawah koordinator Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Wilayah Sulawesi Selatan. Ditugaskan secara khusus memberikan pembelajaran kepada siswa yang mengalami trauma healing.

Andi Adam, Wakil Dekan II FKIP selain sebagai aksi kemanusiaan, penerjunan mahasiswanya ke lokasi bencana yang secara khusus menangani trauma healing juga sebagai wadah implementasi yang meteri yang didapatkan mahasiswanya.

“Dimana, program ini merupakan salah satu pilihan bagi mahasiswa yang akan mengikuti P2K,” ungkapnya

Penempatan disana kurang lebih selama 1 bulan, dengan target bisa memberi nilai lebih kepada masyarakat Palu. Serta mahasiswa diharapkan lebih peka terhadap rasa kemanusiaan.

“Khusus untuk P2K Kemanusiaan FKIP UNISMUH Makassar akan dilaksanakan kurang lebih 1 bulan. Harapan kami bahwa melalui kegiatan ini akan bisa memberi nilai bagi masyarakat Palu itu sendiri dan juga tentunya kita berharap bahwa mahasiswa yang menjadi peserta P2K akan lebih terketuk kepekaannya terhadap sesama,” urai Andi.

Trauma yang dialami masyarakat khususnya anak-anak usia sekolah masih sangat membutuhkan sentuhan dan pendekatan sehingga mereka bisa kembali beraktifitas normal. (a'n)

Shared:
Shared:
1