PP Pemuda Muhammadiyah Segera Inisiasi Darul Arqam Bagi Anggotanya

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 05 Januari 2019 19:20 WIB

JAKARTA, MUHAMMADIYAH.OR.ID ꟷ Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah melalui Ketua Umumnya Sunanto mengunjungi Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) PP Muhammadiyah Ari Ansori, Ari di Wisma PKK Jakarta pada momentum penyelenggaraan Darul Arqam bagi para anggota PP IPM yang dilaksanakan oleh MPK PP Muhammadiyah, Sabtu (5/12).

Pada kesempatan tersebut, Sunanto meminta nasihat dan tausiyah kepada ayahanda MPK PP Muhammadiyah. Lebih khusus, Sunanto memohon agar PP Muhammadiyah memberikan dan menyiapkan Darul Arqam bagi semua anggota PP Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022.

“Pengurus PP Pemuda Muhammadiyah banyak dari daerah-daerah, dengan budaya dan latar belakang profesi berbeda-beda. Untuk itu, saya sebagai ketua umum merasa perlu adanya penyamaan persepsi dan paham keagamaan serta khittah perjuangan yang diyakini oleh Muhammadiyah. Untuk itu, di awal kepemimpinan PP Pemuda Muhammadiyah 2018-2022 dipandang perlu bahkan wajib adanya perkaderan yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah”, kata Sunanto.

Cak Nanto sapaan akrabnya juga menambahkan agar ayahanda MPK PP Muhammadiyah perlu menasehati dirinya dan pengurus lain dalam mengemban amanah kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah.

Atas kedatangan dan permohonan ketum PP Pemuda Muhammadiyah tersebut, Ari Anshori menyambut baik dan berterima kasih. Menurut dosen FAI Universitas Muhammadiyah Surakarta ini, kedatangan secara langsung Sunanto kepada MPK PP Muhammadiyah menunjukkan itikad baik dan sungguh-sungguh sebagai ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah untuk meneguhkan kaderisasi di periode kepemimpinannya.

“Saya menyampaikan selamat telah terpilih sebagai ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah, dan menyambut baik serta berterima kasih atas permohonan kepada PP Muhammadiyah untuk menyelenggarakan Darul Arqam. Berbeda dengan periode sebelumnya, periode lalu tidak ada kehendak baik dan sungguh-sungguh seperti itu. Insya Allah kami bersedia dan akan selenggarakan Darul Arqam secepatnya bagi pengurus PP Pemuda Muhammadiyah dalam waktu dekat”, ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut anggota Majelis Pendidikan Kader PP Muhammadiyah lainnya di antaranya Bunyamin, Faiz Rafdhi, M. Dwi Fajri, Hazuarli, Nugroho Noto Susanto, dan Rifqi Rifai (Sekretaris Eksekutif MPK PP Muhammadiyah). Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan baik. Di antaranya rencana Darul Arqam PP Pemuda Muhammadiyah yang akan diselenggarakan di Jakarta pada akhir Januari 2019. (Nns)

 

Ed: Dzar

 

Shared:
Shared:
1