UMS Berikan Beasiswa Penuh Bagi Penghafal Al-Quran

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 03 Januari 2019 10:57 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SURAKARTA - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) wujudkan komitmennya terhadap anak-anak muda penghafal al Qur’an dengan berikan beasiswa penuh sampai gelar sarjana di Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajar 2019/2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Triyono, Ketua PMB UMS 2019/2020 melalui siaran pers yang diterima oleh Muhammadiyah.id pada Kamis (3/1).

Triyono mengatakan, yang akan mendapatkan beasiswa merupakan pelamar dengan kemampuan menghafal minimal 15 juz. Serta tetap mengikuti tahapan tes dengan mengerjakan soal pada bank data.

"Kalau ujian masuk ODS dengan menggarap soal pada bank data tetap, tapi jika lolos akan mendapat beasiswa sampai selesai," ungkapnya

Setelah itu, bagi calon mahasiswa berkategori hafiz akan dicek hafalanya oleh tim khusus yang telah disiapkan oleh kampus. “Sementara, pada tahun ajaran sebelumnya hanya ada satu mahasiswa hafiz yang lolos,” tambahnya

Pada tahun ini, UMS juga kembali menerapkan One Day Service (ODS) dan menarget sebanyak 8000 mahasiswa dari 12 fakultas dan 59 program studi.

Sofyan Anif, Rektor UMS menjamin sistem ODS yang diterapkan oleh UMS menggunakan komputerisasi yang diklaim aman dari gangguan manipulasi. Ia menambahkan, PMB tahun ini dibuka lebih awal yaikni 2 januari 2019 dan perpanjang sampai 25 agustus 2019.

“Kita kembali membuat jadwal PMB lebih awal yakni mulai 2 Januari 2019. Tahun ini targetnya tetap sama 8000 mahasiswa S1 dan S2, meskipun ada penambahan prodi baru yakni prodi profesi guru,” tandasnya.

Shared:
Shared:
1