SD Muhamadiyah Kebumen Edukasi Masyarakat Lewat Kerajinan dari Limbah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 03 Januari 2019 10:50 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, KEBUMEN – Demi terus mengasah kreativitas siswa, SD Muhammadiyah Kebumen mengajak para siwanya membuat karya atau kerajinan. Lewat kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat berkreasi dengan barang-barang yang ada di sekitarnya.

Tak kurang dari 50 siswa-siswi SD Muhammadiyah Kebumen turut mengikuti kreativitas dengan merangkai bahan-bahan dari limbah yang diolah menjadi bahan yang berguna. Adapun kreativitas yang dihasilkan siswa diantaranya kincir air berbahan botol minuman mineral, origami dari potongan kertas, toples gula-gula, dompet dari kain bekas, pigura, lukisan dari biji-bijian serta masih banyak lagi.

Koordinator Pameran, Aris Lina bersama Nur Ridlowati menyampaikan, selain mengapresiasi karya siswa pameran ini sekaligus mengajak masyarakat untuk dapat mengelola sampah menjadi barang barang yang berguna.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kebumen, Miskun menambahkan adanya kreativitas siswa menjadi upaya pihak sekolah untuk menggali dan menggembangkan kreativitas para siswa.

“Harapanya dengan adanya kreativitas ini, siswa tak hanya sekedar religious dan cerdas secara akademis, namun juga punya daya kreasi tinggi,” katanya, pada (1/1/2019). (Andi)  

 

 

Shared:
Shared:
1