Al Maun Festival Wadahi Potensi Pelajar Panti

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 01 Januari 2019 18:12 WIB

YOGYAKARTA, MUHAMMADIYAH.ID  Dengan  spirit Ta’awun Untuk Negeri, Forum Panti Asuhan Muhammadiyah ‘Aisyiyah DI Yogyakarta menginiasi Al Ma’un Festival bersama PR IPM Mu’allimin Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta yakni lomba lomba untuk siswa SD/SMP/SMA sederajat Panti Asuhan Muhammadiyah se DI Yogyakarta di Panti Asuhan Muhamnmadiyah Lowanu pada 22-23 Desember 2018.

Dengan tema “ Galang Sportifitas menuju Keberfungsian Sosial Berkeadaban”, diharapkan acara ini mampu menjadi wadah bagi pelajar panti untuk mengembangkan potensi dalam bidang akademik, seni maupun olahraga dalam bingkai Fastabiqul Khoirat juga menjadi tempat silaturahmi antar-Panti Asuhan Muhammadiyah ‘Aisyiyah se DIY.

Kegiatan yang diikuti 380 peserta dari 17 Panti Asuhan ini berlangsung semarak dengan 22 cabang lomba di berbagai tingkatan dari SD hingga SMA, Gelar Wicara Inspiratif bersama Sekretaris Umum PW IPM Jawa Tengah, Ipmawati Monica Subastia, bedah film, juga pentas seni malam keakraban.

Al Ma’un Festival dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pelayanan Sosial PWM DIY Ridwan Furqoni, serta dihadiri pula oleh Ketua Forum Panti Asuhan Muhammadiyah ‘Aisyiyah DIY, Bapak Syaebani, serta Ketua Umum PW IPM DIY, Ipmawan Nurcahyo Yudi Hermawan.

Dalam sambutannya Ridwan Furqoni mengapresi kegiatan ini sekaligus berharap Al Ma’un Festival dapat menjadi wadah bagi panti serta dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, serta berpesan agar anak anak dapat berlomba dengan bergembira. (zak).

Shared:
Shared:
1