PTM Komitmen Hadirkan Laporan Keuangan yang Akuntabel dan Transparan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 27 Desember 2018 14:24 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PAREPARE– Universitas Muhammadiyah Parepare menjadi tuan rumah Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kelola Keuangan Perguruan Tingi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se-Sulawesi. Acara yang berlangsung dari tanggal 26-28 Desember 2018 di gelar di Hotel Kenari Parepare dan diikuti sebanyak 27 PTMA.

Rektor UM Parepare, Muhammad Siri Dangnga dalam sambutannya menginginkan laporan keuangan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah harus akuntabel dan transparan.

“Pengelolaan perguruan tinggi di lingkup Persyarikatan Muhammadiyah disusun berdasarkan Sistem Penganggaran PTM yang memuat prinsip akuntabel dan transparansi melalui pemberlakuan kebijakan penganggaran berbasis kinerja,” jelasnya.

Hal itu kata Siri, sejalan dengan penerapan Good University Governance. Ia juga menyebut Pengelolaan Keuangan yang transparan dan akuntabel adalah bagian dari jihad PTM.

“Sebelum kita dihisab di yaumil akhir, maka harus dihisab di dunia agar selamat dari hisab Allah,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II UM Parepare M. Nasir menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kegiatan Pimpinan Pusat Muhammadiyah di bawah Dikti Litbang yang dalam hal ini dilaksanakan di UM Parepare sebagai tuan rumahnya. (Andi)

Shared:
Shared:
1