Muhammadiyah Tulangbawang Barat Galang Dana Bagi Korban Tsunami Selat Sunda

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 27 Desember 2018 09:24 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, TULANGBAWANG BARAT – Pimpinan Ranting Muhammadiyah Mulya Arsi, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat melakukan penggalangan dana aksi kemanusiaan untuk korban tsunami Selat Sunda, pada Selasa (25/12).

Penggalangan dana tersebut di pusatkan di titik pasar Mulya Asri dan langsung di pimpin oleh Ketua Ranting Muhammadiyah Mulya Asri, Wildan beserta elemen ortomnya seperti Ikaran Pelajar Muhamamadiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Kokam setempat.

Wildan, menjelaskan bahwa aksi ini merupakan bentuk simpati terhadap musibah tsunami di Lampung. "Adapun kita adalah sama dan sudah sewajarnya  saling meringankan untuk membantu saudara-saudara kita yang tengah tertiimpa musibah," ucapnya.

Menurut Wildan, dana yang terkumpul akan diserahkan kepada korban bencana melalui Lazismu Kabupaten Tulangbawang Barat.

"Kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga yang ada di Mulya Asri dan sekitarnya untuk ikut bersama-sama menyisihkan sebagaia hartanya. Misalnya, uang, sembako, pakaian yang sepantasnya, selimut dan juga kebutuhan sehari-hari yang lainnya," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pemuda Muhammadiyah Tulungbawang Barat, Fahmi Firmansyah menyatakan turut berduka yang sedalam-dalamnya atas musibah yang di alami sauda-saudara yang ada di Lampung Selatan dirinya berharap penggalangan dana yang dilakukan bisa sangat membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat yang berada di pengungsian

“Sebagian dari Pemuda-pemuda Muhammadiyah ada yang langsung terjunkan ke lokasi untuk menyisir para korban yang terkena dampak tsunami," pungkasnya. (Andi)

 

Shared:
Shared:
1