Merajut Kebersamaan, PP Pemuda Adakan Refleksi Akhir Tahun

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 27 Desember 2018 09:10 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA - Menjelang berakhirnya tahun 2018,  Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah menyelenggarakan Malam Refleksi Akhir Tahun  "Meneguhkan Kebersamaan, Mewujudkan Kemajuan Bangsa" dengan pembicara utama Sabrang Damar bin Emha Ainun Nadjib (Noe Letto), Rabu (26/12).

Bertempat di pelataran Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Menteng Jakarta Pusat, acara tersebut merupakan rangkaian acara Pelantikan PP Pemuda Muhammadiyah 2018-2022 yang akan dipuncaki pada Jumat (28/12).

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022 Sunanto menyatakan bahwa forum refleksi yang diikuti oleh kader-kader muda Muhammadiyah tersebut digelar untuk menjernihkan silaturahmi yang terpolarisasi oleh politik.

"Ini forum kebersamaan yang menjadi senjata kita untuk membangun bangsa. Sudah waktunya kita memberikan teladan," ujarnya.

Acara yang di buka oleh beberapa penampilan seni dan puisi oleh kader muda Muhammadiyah semakin meriah karena memberikan panggung terhadap tokoh-tokoh muda Nahdlatul Ulama.

Tiba di acara inti, Sabrang mengajak para pemuda untuk berdialog dan 'Sinau Bareng' guna membuka kekusutan berpikir yang selama ini tidam disadari. Acara malam refleksi ditutup dengan sesi berdoa bersama dan penggalangan dana untuk korban musibah bencana Tsunami Banten dan Lampung. (Afandi)

Shared:
Shared:
1