DPP IMM Terjunkan Relawan ke Lokasi Tsunami Banten dan Lampung

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 26 Desember 2018 13:12 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA– Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) melalui Bidang Kesehatan menerjunkan relawan ke lokasi bencana alam tsunami Selat Sunda yang terjadi di Banten dan Lampung.

Rencananya relawan akan diturunkan sebanyak empat gelombang yang terdiri dari beberapa cabang IMM di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur, adapun gelombang pertama keberangkatan sudah dilakukan pada  Senin (24/12).

Kamrul Zaman, Sekertaris Bidang Kesehatan DPP IMM menjelaskan bahwa upaya dilaksanakan oleh relawan IMM yaitu membantu evakuasi dan penanganan terhadap bencana.

“Relawan yang diturunkan ikut membantu upaya penanganan korban bencana dipusatkan pada beberapa pos koordinasi dan pos pelayanan, seperti yang sudah kami terjunkan berada  di posko di Labuan, Banten,” ujar Komarul pada Selasa (25/12).

Sementara itu, Ketua Umum DPP IMM, Najih Prastiyo menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kejadian yang menimpa saudara-saudara yang terdampak bencana tsunami Selat Sunda.

“Kejadian tsunami akhir tahun ini adalah duka kita semua dan kami turut berduka sedalam-dalamnya. Semoga penanganan bisa diupayakan semaksimal mungkin dan aktivitas warga kembali seperti biasa,” ungkapnya. (Andi)

Shared:
Shared:
1