Dihadiri Ketum, SKBM ke 24 Dipadati Puluhan Ribu Warga Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 23 Desember 2018 16:32 WIB
MUHAMMADIYAH. IDMAGELANGKetua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menghadiri acara Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah (SKBM) ke 24 di Lapangan Tembak Salaman, Magelang pada Ahad (23/12). 
 
Dihadapan puluhan ribu warga Muhammadiyah tersebut Haedar menyampaikan bahwa Muhammadiyah terus berkomitmen ta'wun untuk negeri dalam rangka menebar kebermanfaatan bagi umat dan bangsa. 
 
Hal ini menurut Haedar sejalan dengan spirit dan etos awal berdirinya Muhammadiyah yakni sebagai organisasi penggerak. 
 
"Muhammadiyah sejak awal hadirnya, mempraktekkan kemajuan, dan spirit ini harus dipegang teguh oleh warga Muhammadiyah," tutur Haedar. 
 
Haedar juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah pada prinsipnya ingin mengubah nasib bangsa dan umat islam, dan menjadikan agama islam sebagai khairu ummah. Hal ini diwujudkan Muhammadiyah dengan membangun pusat-pusat keunggulan, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, maupun sosial kemasyarakatan. 
 
Namun, untuk mewujudkan islam sebagai khairu ummah tidak bisa jika umat Islam selalu terbelakang. 
 
"Maka sejak awal Muhammadiyah mengajak umat islam untuk maju, karena moderat saja tidak cukup, tetapi juga harus berkemajuan," ujar Haedar. 
 
Haedar juga berpesan agar warga Muhammadiyah, dan umat bangsa untuk membuat pekerjaan-pekerjaan strategis dalam membangun bangsa dan negara.
 
 
"Muhammadiyah telah memberi contoh bahwa kemajuan yang dilakukan tidak hanya retorika, dan bahkan Muhammadiyah selalu mempraktekkan pluralisme dengan tindakan. Hal ini dilakukan karena Muhammadiyah cinta akan bangsa ini dengan amal sholeh," pungkas Haedar. 
 
Dalam acara tersebut Haedar turut menandatangani lima prasasti pembangunan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang tersebar di Kota Magelang.
Shared:
Shared:
1