SMK Muhammadiyah 1 Waleri Gelar Kemah dan Bakti Sosial

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 21 Desember 2018 11:21 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, KENDAL– Ada banyak cara dalam mengisi liburan sekolah yang bermanfaat seperti SMK Muhammadiyah 1 Waleri Kendal ini yang mengisi liburan sekolahnya dengan menggelar Kemah Bersama dan Temu Olahraga pada 17-19 Desember 2018 di Lapangan Gondoarum, Pageruyung, Kendal.

Kegiatan yang diikuti oleh 430 siswa dan seluruh guru ini selain kegiatan kemah bersama dan temu olah raga dan seni juga diadalan bakti sosial dengan membantu memberikan sembako kepada warga yang kurang mampu di desa Gondoarum.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari itu disambut baik oleh Kepala Desa Gondoarum, Sumanah yang juga membuka acara tersebut.

“Kami seluruh warga desa Gondoarum mengucapkan selamat datang dan merasa senang karena kami bilai kegiatan kemah bersama, temu olahraga dan seni memberikan manfaat terlebih kegiatan bakti sosialnya yang membantu memberikan sembako kepada warga yang kurang mampu,” sambut Sumanah.

Kegiatan kemah bersama ini sudah menjadi tradisi sekolah di SMK Muhammadiyah 1 Waleri disetiap tahunnya. Hal ini seperti yang dikatakan Kepala Sekolah, Abdul Wakhid Wartono.

“Kegiatan seperti ini sudah berjalan selama 20 tahun yang mana diadakan dua tahun sekali, terkhusus desa Gondoarum sudah tiga kali ketempatan. Adanya kegiatan ini bukan sebagai arena untuk hura-hura atau bersenang-senang diakhir semester akan tetapi lebih menitik beratkan pada pembentukan karakter melalui Hizbul Wathan sebagai impelemntasi pendidikan kepanduan yang menjaga ketahanan mental, fisik teruji dengan adanya jalan kaki siswa menuju lokasi kemah,” katanya.

Dijelaskann pula oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Waleri dipilihnya desa Gondoarum selain sebagai dakwah Islam adalah karena setrategis dan segala fasilitas memadahi.

Selain kemah bersama kegiatan yang menekankan temu olah raga dan seni ini dengan menggelar beberapa macam lomba diantaranya lomba haeking menempuh jarak 25 km, paduan suara, adzan, tartil Quran, bola voli, balap karung, dan karaoke. (Andi)

Sumber: Abdul Ghofur MPI PDM Kendal

 

Shared:
Shared:
1