STKIP Muhammadiyah Abdya Siapkan Lulusan yang Berintegritas

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 20 Desember 2018 11:17 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BLANGPIDE - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)gelarprosesi wisudapada Senin (17/12)bertempat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Abdya.

Disampaikan oleh Ridwan Adami, Ketua STKIP Muhammadiyah Abdya, para lulusan STKIP merupakan mahasiswa yang telah disiapkan dengan bekal keahlian di bidang pendidikan, keguruan, serta bidang penelitian. Ia menambahkan, bekal yang tidak kalah penting yang perlu wisudawan dan wisudawati bawa adalah kemampuan untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

“Semua yang kita lakukan hanyalah baru sebatas pembekalan, namun untuk adanya pengakuan tergantung pada keahlian ananda dalam pengembangan diri ananda masing-masing,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima tim Muhammadiyah.id, Kamis (20/12)

Ridwan berpesan kepada para lulusan dalam menghadapi dunia yang terus bergerak untuk selelu belajar dan mengembangkan keilmuan yang telah didapatkan.

 “Karena waktu sekarang beda dengan nanti, jika tidak mempersiapkan diri. Maka waktu yang akan menggilas kalian,” tuturnya.

Sementara, Afdhal Jihad, Wakil Ketua I STKIP Muhammadiyah Adbya dalam laporannya merinci jumlah 151 lulusan pada periode kali ini.

“Untuk Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 95 orang terdiri atas laki-laki 10 orang dan perempuan 85 orang, sementara Prodi Pendikan Matematika sebanyak 56 orang terdiri atas laki-laki 8 orang dan perempuan 48 orang, dengan predikat lulusan cumlaude sebanyak 6 orang, sangat memuaskan 118 orang dan memuaskan 27 orang,” urai Afdhal.

Acara ini turut dihadiri Wakil Bupati Abdya, Muslizar, Ketua DPR Abdya, Zaman Akhli, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, diwakili oleh A Malik Musa, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Jauhari, Ketua LLDIKTI Kementerian Pendidikan Tinggi Wilayah XIII Aceh diwakili oleh M. Najib.

Shared:
Shared:
1