Lazismu Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Peserta Kemah dan Silatnas Satu Abad HW

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 20 Desember 2018 11:12 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA -  Partisipasi kwatir kepanduan Muhammadiyah se-Indonesia memadati kawasan Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, dalam kegiatan Perkemahan dan Silatnas 1 Abad Hizbul Wathan, yang berlangsung pada 18 – 22 Desember 2018.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka 1 Abad Gerakan kepanduan Hizbul Wathan yang mengusung tema “Peran Serta Pandu Hizbul Wathan yang Mandiri, Berkarakter dan Berkemajuan dalam menjaga NKRI”.

Panitia Silatnas 1 Abad Pandu Hizbul Wathan (HW) bersinergi dengan Lazismu dalam memfasilitasi layanan kesehatan perserta selama empat hari yang melibatkan partisipasi tim medis dari Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ).

Tim kesehatan ini memulai tugasnya lebih awal, kata Falhan Nian Akbar selaku penangung jawab dari Lazismu. “Tim medis disiapkan untuk meminimalisir peserta yang mengalami risiko sakit selama acara berlangsung,” katanya.

Pada malam harinya, saat hari pertama posko layanan kesehatan ini dibuka, ada banyak peserta yang kondisi kesehatannya menurun. “Mereka semua langsung ditangani tim medis untuk mendapat tindakan segera,” pungkasnya.

Lazismu menyiapkan tim medis dengan jadwal pagi dan malam yang terdiri dari dua tim medis.

Berdasarkan pantauan di lapangan, menjelang malam hari beberapa peserta memanfaatkan layanan kesehatan program Indonesia Mobile Clinic milik Lazismu. Syahrul Amsari selaku Koordinator Penyedia Layanan Kesehatan IMC, mengatakan keberadaan IMC di sini memang untuk memfasilitasi peserta.

Tim Medis telah disiapkan dari RSIJ Sukapura, RSIJ Pondok Kopi dan RSIJ Cempaka Putih yang akan stand by secara bergantian melayani kesehatan peserta secara gratis.

Sumber: (na)

Shared:
Shared:
1