Tingkatkan Mutu PTMA, Diktilitbang Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Auditor Mutu Internal

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 19 Desember 2018 11:07 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAKASSAR - Sebagai bentuk pertangungjawaban atas publik dan peningkatan mutu auditor internal di Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PTMA). Majlelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diklitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah selenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Auditor Mutu Internal (AMI) Angkatan II.

Edy Suandi Hamid, Wakil Ketua Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah dalam sambutannya mengatakan bahwa, audit merupakan keharusan bagi PTMA meski tidak ada perintah.

“Kita melaksanakan audit mutu bukan karena perintah konstitusi, bukan karena perintah undang-undang dan sebagainya, tetapi ini sebagai bentuk pertanggungjawaban. Jadi ada atau tidak ada perintah Muhammadiyah tetap melaksanakan,” Ungkap Edy

Peserta yang telah mengikuti pelatihan dan telah bersertifikasi akan bisa melakukan audit ke PTM di Indonesia. Edy menerangkan hal ini nantinya akan berkaitan dengan peningkatan standar mutu yang ditetapkan.

“Saya tidak ingin ada PTM hanya namanya saja yang ada, hanya passif. PTM yang demikian ini akan ditatangi untuk diberikan pembinaan agar tidak merosot,” tandas Edy.

Sementara, Abdul Rahman Rahim, RektorUniversitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar meyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kampusnya sebagai tuan rumah acara ini.

Ia mengungkapkan bahwa, sistem penjamin mutu bagi PTMA dan Kampus lain menjadi bagian pokok untuk menjaga eksistensi dan menjaga kwalitas.

“Sebuah perguruan tinggi hanya bisa bertahan bilamana perguruan tinggi tersebut bisa menjaga kualitasnya," ungakpanya

Acara yang dimulai sejak tanggal 15 sampai 18 Desember 2018, di Hotel Aryaduta, Makassar ini diikuti oleh PTMA Wilayah Timur. Meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan dan Sulawesi Selatan.

Shared:
Shared:
1