Perkuat Geliat Muhammadiyah, PWM DKI Jakarta Kukuhkan Korps Instruktur

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 19 Desember 2018 10:45 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA -- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta mengadakan kegiatan Penguatan dan Pengukuhan Korps Instruktur Majelis Pendidikan Kader (MPK) PWM DKI Jakarta di Aula UHAMKA DORMITORY (Rusunawa UHAMKA) pada Jumat (15/12).

Kegiatan Penguatan dan Pengukuhan Korps Instruktur tersebut mengusung tema ini“Establishment and Reinforcement of Instructor Corps for Advance Muhammadiyah Movement”. Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh puluhan Instruktur  yang merupakan bagian dari struktural Korps Instruktur MPK PWM DKI Jakarta yang baru.

Ketua Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta Irwan Baadilla menjelaskan, tema yang yang dicanangkan dalam kegiatan ini mengandung makna Penguatan dan Pengukuhan korps instruktur MPK untuk gerakan Muhammadiyah yang berkemajuan. “Instruktur sebagai jantungnya perkaderan, kata dia, memiliki peran penting, sekaligus penentu nasib perkaderan Muhammadiyah di masa mendatang,” katanya.

Dalam kesibukan peserta yang cukup padat, Irwan mengatakan, kader-kader Muhammadiyah harus terus bahu-membahu mewujudkan gerakan Muhammadiyah yang berkemajuan.

“Mari kita bahu-membahu mengabdi dan berinovasi dalam mewujudkan gerakan Muhammadiyah yang berkemajuan, melalui semangat juang Instruktur,” katanya. Secara kuantitas, kata dia, komposisi anggota Korps Instruktur lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. (nisa)

Sumber: Ahmad Soleh

Shared:
Shared:
1