IMM Sumedang Revitalisasi Ruhul Jihad Melalui Pergerakan Ikhlas dan Berkemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 19 Desember 2018 10:39 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SUMEDANG - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Sumedang menggelar musyawarah cabang (Musycab) dengan mengusung tema "Merevitalisasi Ruhul Jihad IMM Melalui Pergerakan Ikhlas dan Berkemajuan". Acara yang di laksanakan di gedung Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam Muhammadiyah (STEBISMU) Sumedang  ini akan berlangsung selama dua hari, sejak Ahad hingga Senin (16-17/12).

"Musycab adalah musyawarah tertinggi di tingkat cabang, musycab adalah amanat untuk merumuskan pergerakan dalam kontribusi untuk umat dalam menghasilkan manusia yang unggul serta bermoral dan berakhlak islam sesuai dengan tujuan Muhammadiyah," ujar Rifky Muhammad Ihsan, Ketua bidang organisasi Dewan Pimpinan Daerah IMM Jawa Barat dalam sambutannya.

Rifky juga mengapresiasi tema Musycab mengenai revitalisasi ruhul jihad yang dapat memberikan perubahan untuk umat dan bangsa, yang bisa di aktualisasikan dengan karya.

Sementara, Ketua PC IMM Sumedang dalam sambutannya mengharapkan tertanamnya Trilogi IMM di Sumedang. "Pertama yaitu akidah, amal dan akhlak, kedua kuat akal ilmu pengetahuan dan ketiga kuat hubungan sosial, ketiga hal ini adalah aktualisasi trilogi IMM," kata dia.

Dalam kesempatan itu, hadir pula ketua umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumedang Dadang Wahyudin.  Dalam kesempatan ini, Ketua PDM Sumedang menyampaikan tentang pembangunan pemikiran berkemajuan untuk.membangun ruhul jihad.

"Kader IMM harus berpikir berkemajuan dan membangun ruhul jihad dan keinginan untuk maju, karena selama ada usaha Allah akan memberikan jalan," ungkapnya.

Acara yang di buka langsung oleh Ketua Umum PDM Sumedang ini kemudian langsung di lanjutkan dengan acara inti yaitu musyawarah Cabang untuk mencari 13 nama formatur yang akan menyusun komposisi personalia PC IMM kabupaten Sumedang periode 2018-2019. (Syifa)

Kontributor : Sahrul Hidayat

Shared:
Shared:
1