Muhammadiyah Bali Kaji Peranan Penting Media dalam Pemilu 2019

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 19 Desember 2018 10:36 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BALI -- Pada tahun politik seperti sekarang ini, media memegang peranan penting dalam menyebarkan informasi. Menyikapi hal tersebut, DPD IMM Bali menyelenggarakan dialog publik pada hari Sabtu (15/12) di Gedung DPD RI Renon Denpasar. Kegiatan tersebut mengusung tema “Peran Media dalam Mewujudkan Demokrasi untuk Menyambut Pemilu Serentak 2019”. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari ortom dan mahasiswa dari berbagai Universitas di Bali.

“Sebagai seorang pemuda, kita harus bijak dalam menerima segala informasi yang didapatkan dan berani melawan orang – orang penyebar berita hoax,” ujar Ketua Umum PWM Bali, Aminullah dalam sambutannya.

Peran media yang seharusnya ialah media yang berpihak kepada publik bukan media yang berpihak kepada individu ataupun kelompok tertentu. Editor Radar Bali, Muhammad Ridwan menerangkan bahwa seseorang yang mampu menguasai berbagai informasi maka ia bisa menguasai dunia.

Selain mendatangkan pembicara dari Radar Bali, DPD IMM Bali turut menghadirkan anggota KPU Provinsi Bali, Subro Muhlissyi dan anggota Bawaslu kota Denpasar, Achmad Baidhowi. Kedua pembicara tersebut mengajak para generasi milenial untuk ikut andil dalam mendukung dan menyukseskan pemilu serentak 2019 yang akan datang. Peraturan – peraturan yang telah ditetapkan selama kampanye hingga tata cara pemilu juga dipaparkan secara rinci dalam dialog publik ini. (nisa)

Sumber: Firda Amelia

 

Shared:
Shared:
1