Memaknai Pesan Ir Djuanda dalam Berorganisasi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 18 Desember 2018 12:12 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, MADURA – Pelantikan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Bangkalan berlangsung khidmat di Gedung Paripurna DPRD Bangkalan. Acara Pelantikan PD IPM, sebelumnya diawali Seminar Keselamatan Lalu Lintas dan Deklarasi IPM Riders Community (IRC) Bangkalan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bangkalan (Bankesbanpol).

Acara yang dihadiri oleh pejabat-pejabat pemerintah seperti Bankesbanpol, Kapolda Bangkalan, dan tamu undangan lainnya ini dibuka langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bangkalan Tamar Djaja, Ahad (16/12).

Dalam sambutannya, Tamar Djaja mengingatkan tentang tiga pesan Ir. Juanda kepada generasi Muda. Khususnya kepada pengurus PD IPM Bangkalan yang di Pimpin oleh Bustomi.

"Ir. Juanda yang ahli dalam kemaritiman, suatu ketika beliau berhadapan dengan IPM, ada tiga nasihat yang disampaikan, yang pertama, Anakku kamu harus ingat, bahwa apa yang dilihat oleh matamu itu tidak semuanya benar. Jika kamu berniat mengambil keuntugan dari orang lain, maka kamu akan berakhir dengan kekalahan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan berorganisasi dapat membantu untuk memperbanyak pengalaman. “Kamu tidak  akan mendapat pengajaran dari suatu pengalaman kalo tidak dari organisasi, sehingga berorganisasi adalah hal yang penting,” lanjutnya.

Dalam berorganisasi, lanjut dia, para kader IPM harus cerdas dan mengutamakan kepentingan bersama dari pada pribadi. "Dan Ketika kita berpikir untuk kebaikan orang lain, maka hal-hal baik akan terjadi pada kita,” pungkasnya. (Syifa)

Sumber : Jannatul Q

Shared:
Shared:
1