Aksi Kemanusiaan Melahirkan Banyak Kebaikan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 17 Desember 2018 13:05 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BANTUL – Aksi kemanusiaan tidak memandang ras, siapapun bisa melakukan aksi kemanusiaan.  Muhammadiyah melalui Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) selalu sigap dalam melakukan aksi kemanusiaan dengan gerak cepat dalam menanggulangi bencana, baik di ranah nasional maupun global.

 

Hal tersebut dikatakan oleh Budi Setiawan, Ketua LPB PP Muhammadiyah. Ia mengatakan, terlibat dalam kebencanaan tidak mesti berasal dari orang kesehatan karena menolong sesama dalam bencana adalah bentuk dari aksi kemanusiaan yang menghasilkan kebaikan-kebaikan.

“Penanganan bencana yang maksimal bisa mencakup kolaborasi dari beberapa bidang yakni kesehatan, ekonomi, kebijakan dan lain-lain,” kata Budi saat mengisi agenda  “Aksi Tanggap Darurat Bencana Alam: Peran dan Fungsi Lembaga Lembaga Terkait” pada Senin (17/12) di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kampus 4.

Kemudian Muchlas, Wakil Rektor II UAD mengatakan, UAD selalu berkoordinasi dengan LPB untuk menyalurkan kepedulian terhadap bencana alam.

“Saya berharap seminar ini bisa bermanfaat dan menjadi sarana untuk berbagi terkait peran dan fungsi para lembaga bencana alam. Karena Indonesia punya potensi rawan bencana yang cukup tinggi,” pungkasnya. (nisa)

 

Shared:
Shared:
1