Kegiatan Lomba untuk Asah Bakat dan Potensi Anak

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 17 Desember 2018 09:16 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PULANG PISAU –Dalam rangka menyemarakkan  kegiatan Milad Muhammadiyah ke 106 tahun,  Persyarikatan Muhammadiyah Pulang Pisau mengadakan kegiatan  Lomba Adzan tingkat Pelajar dan Remaja Masjid. Kegiatan Lomba Adzan dilaksanakan pada hari sabtu (15/12)  dipusatkan di Masjid KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, yang diikuti oleh 52 peserta , yang terdiri dari 18 orang kategori anak-anak  (SD sederajat dan TPA, 13 orang kategori Remaja  (SMP Sederajat), 21 orang Kategori Dewasa (SMA Sederajat , Pondok Pesantren dan Remaja Masjid).

Dalam sambutannya Ketua Panitia Abdullah fajrin Ikhsan dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pulang Pisau mengucapkan terima kasih kepada  Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pulang Pisau dan Pemuda Muhammadiyah (PM) Pulang Pisau. “Atas dukungannya terhadap kegiatan ini, juga kepada seluruh panitia yang telah  terlibat, baik dari IMM, Pemuda Muhammadiyah, kader dan simpatisan Muhammadiyah yang telah bekerja keras untuk suksesnya acara ini,” kata dia.

Acara dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau Supardi. Ia  menyampaikan  apresiasinya terhadap kegiatan  lomba Adzan yang sangat memotivasi bagi anak anak yang memiliki bakat dan potensi , melatih mental anak-anak untuk tampil, supaya lebih tertarik datang ke masjid.

“Harapannya  akan muncul  muadzin muadzin  muda dari mereka yang dapat mengisi masjid-masjid. Mengingat persiapan kegiatan yang  cukup singkat, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, dan dapat dikembangkan untuk jenis  lomba-lomba lainnya seperti praktek sholat,hapalan surah,  dan lomba-lomba lainnya khususnya  anak-anak.  Tidak lupa  kami sampaikan  terima kasih sebesarnya kepada para jamaah , teman-teman warga persyarikatan , yang  sangat antusias mendukung   kelancaran kegiatan lomba Adzan ini,” ujarnya

Dalam kesempatan itu digelar juga lapak baca koleksi Buku Buku dari Taman Pustaka KHA Dahlan di teras Masjid, yang memang disediakan bagi para pengunjung, peserta dan semua yang hadir di Masjid KH Ahmad Dahlan.

Untuk masing-masing kategori  Pemenang Lomba  mendapatkan trophy , piagam penghargaan serta uang pembinaan ,  seluruh peserta mendapatkan sertifikat dari panitia , dan peserta  terbaik   diberikan kesempatan untuk menjadi muadzin tetap di Masjid KH Ahmad Dahlan.

Sementara itu Sekretaris PDM Pulang Pisau Rudi Purwadi mengatakan apresiasi kepada Panitia pelaksana dan berharap kedepan bisa  menghadirkan  event-event kegiatan  yang bersifat mengedukasi,   lebih mengakrabkan dengan masjid khususnya anak-anak, dalam suasana yang menggembirakan , serta dapat  meibatkan seluruh masyarakat  yang lebih luas lagi , sehingga terjalin silaturahmi dan keakraban antar sesama Remaja masjid , sekolah , pesantren dan elemen masyarakat lainnya ,” ungkap Rudi.

Setelah melaksanakan Sholat Dhuhur berjama’ah, makan siang bersama, dan pengumuman pemenang lomba, Kegiatan resmi ditutup oleh Sekretaris PDM Pulang Pisau. (Syifa)

 

Sumber : Bonni

Shared:
Shared:
1