Asah Kreativitas untuk Hadapi Revolusi Industri 4.0

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 17 Desember 2018 09:12 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, Purworejo – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Purworejo (PGSD UMP) menggelar Ekspo Media di Auditorium Kasman Singodimedjo Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) pada Kamis (13/12). Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kreativitas mahasiswa dan belajar berwirausaha agar siap menghadapi revolusi industri 4.0.

 

Linda, Ketua Pelaksana mengatakan bahwa tema yang diangkat pada expo tahun 2018 ini yaitu “Ekspo Media Pembelajaran Berbasis Edupreneur Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0”.

 “Harapannya, kegiatan ini  bisa memantik mahasiswa menjadi lebih kreatif dan memiliki jiwa wirausaha sehingga mampu menjawab tantangan pada era revolusi industri 4.0,” ujarnya.

Ditambahkan Nur Ngazizah dosen pembimbing kegiatan mengatakan, output yang diharapkan adalah menghasilkan media pembelajaran yang tersosialisasikan ke masyarakat.

“Pengembangan kreativitas dan inovasi dari para guru sekolah dasar, expo media dengan kunjungan stand media, praktikum sains dan workshop media pembelajaran interaktif untuk para guru yang bertujuan agar guru mampu mengembangkan media untuk meningkatkan pemahaman dan kreativitas siswa,” katanya. (nisa)

Kontributor: Akhmad Musdani

 

Shared:
Shared:
1