PKU Muhammadiyah Karanganyar Salurkan Dana CSR 78 Juta

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 17 Desember 2018 09:09 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, KARANGANYAR – Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar sebagai salah satu Amal Usaha Muhammadiyah mewujudkan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat melalui penyaluran CSR Perusahahaan dalam bentuk santunan keanggotaan BPJS Kesehatan kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (15/12) di Aula II Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar.

 

 Dalam agenda itu dilangsungkan secara simbolis penyerahan kartu kepesertaan BPJS Kesehatan kepada perwakilan 241 orang se-Kabupaten Karanganyar. Penyerahan simbolis kartu BPJS  dilakukan oleh Wakil Direktur Urusan Keuangan RS PKU Muhammadiyah Karanganyar Hasni Dyah Kurniawati.

Kemudian Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar Suratmo dalam sambutannya menyampaikan, ada 241 orang dari PKU Muhammadiyah Karanganyar yang menerima jaminan BPJS Kesehatan seumur hidup dengan hak layanan kesehatan kelas 3.

“Pihak rumah sakit ingin mewujudkan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat yang bisa dirasakan secara langsung. Pemberian santuan iuran kepesertan BPJS Kesehatan ini tidak bisa dilepaskan dari hubungannya dengan pelayanan kesehatan yang memang menjadi bidang layanan kami,” pungkasnya.  

Ketua PDM Kabupaten Karanganyar Muh. Samsuri dalam sambutan berharap masyarakat yang mendapat bantuan tetap sehat meskipun telah mendapat santunan jaminan kesehatan. “Harapan kami tentu masyarakat tetap sehat meskipun sudah diberikan BPJS, kedepan peran RS PKU dalam bentuk bantuan CSR orientasinya bagaimana tetap bisa membantu masyarakat,” harapnya. (Andi)

Sumber: MPI PDM Karanganyar


 

Shared:
Shared:
1