Market Day SD Muhammadiyah Bayan, Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur Siswa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 13 Desember 2018 09:29 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PURWOREJO - SD Muhammadiyah Bayan Purworejo mengadakan agenda Market Day di Halaman Komplek Perguruan Muhammadiyah Bayan pada Rabu (12/12).  Kegiatan ini merupakan sebagai upaya menumbuhkan jiwa enterpreneur pada siswa.

Amad Darusman Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Bayan Purworejo mengatakan, kegiatan ini untuk mendorong para siswa memiliki jiwa enterpreneur sejak dini.

“Selain mengajarkan wirausaha, agenda ini bagus juga untuk melatih anak-anak supaya paham terkait nilai tukar mata uang,” katanya.

Turut hadir Tukimin selaku Koordinator Pelayanan Pendidikan Wilayah Kecamatan Bayan menyambut baik dan memberikan apresiasi positifnya.

 “Kami menyambut baik, kegiatan SD Kreatif Muhammadiyah Bayan benar-benar kreatif. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk implementasi pembelajaran bagi anak-anak. Terus dikembangkan baik kuantitas kualitas kegiatan ini sehingga benar-benar menjadi media belajar dan sumber belajar bagi anak-anak,” ungkap Tukimin.

Dari sekian banyak stand Market day akan ada pemilihan terbaik dalam 4 kategori stand yakni daya beli, pelayanan, pemasaran dan penataan stand. Adapun pemberian penghargaannya akan disampaikan pada momen family gathering sekolah beberapa bulan ke depan. (nisa)

Kontributor: Akhmad Musdani

 

Shared:
Shared:
1