Perguruan Muhammadiyah Surabaya Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Jalan Kapas

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 12 Desember 2018 11:11 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SURABAYA — Bukti Ta’awun Muhammadiyah untuk negeri, Perguruan Muhammadiyah beserta Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya salurkan bantuan bagi korban kebakaran di Jalan Kapasan Dalam di Posko Korban Kebakaran (Kantor Lurah Kapasan), Selasa (11/12)

Perguruan Muhammadiyah Kapasan yang terdiri dari SMPM 1, SMAM 1 dan SMKM 1 bersama Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan PDM Surbaya peduli korban kebakaran. Kepedulian tersebut selaras dengan tema milad Muhammadiyah yang ke-106 tahun dalam hitungan masehi.

Muhammad Arif’an, Sekretaris PDM Surabaya mengatakan kepedulian Muhammadiyah disalurkan kepada seluruh anak bangsa, tidka memandang suku, ras dan agama. Menginggat mayoritas penghuni korban kebakaran di Kapasan Dalam gang 1 dan 2 adalah komunitas Tionghoa.

"Muhammadiyah tidak melihat dari mana suku, agama dan daerah karena Muhammadiyah mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin," katanya.

Ia berpesan kepada segenap warga Surabaya untuk menata lokasi pekrampungan, sehingga dalam menangani kasus kebakaran seperti yang terjadi bisa maksimal. Arif’an juga berharap adanya jalur air untuk penyemprotan pemadam kebakaran.

“Selain itu, mungkin di Surabaya ini bisa diperbanyak adanya drainase untuk penyemprotan agar kedepannya musibah kebakaran itu bisa di minimalisir," ujarnya.

Senada dengan Arif’an, Musa Abdullah, Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Simokerto menyampaikan aksi tolong-menolong yang dilakukan Muhammadiyah murni didasari murni atas rasa kemanusiaan.

Sementara, Welly warga korban kebakaran mengucapkan terimkasih atas bantuan yang diberikan oleh Muhammadiyah. Warga keturunan Tionghoa ini berujar bahwa, bentuk bantuan yang dilakukan merupakan wujud kedamaian Indonesia di atas banyak perbedaan.

“Kami berterima kasih atas bantuannya dan ini mewujudkan Indonesia damai, bersatu walau kita beda agama. Terima kasih Muhammadiyah," ungkapnya.

Bantuan sembako tersebut berupa 15 karton air mineral, 12 kantong beras kemasan 5 kg, mie instant 12 karton dan minyak goreng 1 karton. Diberikan oleh perwakilan dari PDM Surabaya dan Perguruan Muhammadiyah Kapasan.

Shared:
Shared:
1